Barang siapa yang BERTAQWA niscaya ALLOH akan memberi jalan keluar dari persoalannya & rizki yang tak terduga-duga (QS. At thalaq:2)

Rabu, 17 Februari 2010

Karier Siip, Rumah Tangga Sukses

Suatu kebahagiaan bagi seseorang ketika dirinya bisa menjalankan berbagai perannya dengan baik. Begitu pula halnya dengan seorang ibu rumah tangga yang harus bekerja di luar rumah. Memang bukan suatu kewajiban bagi seorang perempuan untuk mencari nafkah, tp untuk membantu keuangan keluarga atau yang lebih penting untuk mengembangkan profesi tidak ada salahnya kan?
Namun terkadang sulit juga untuk membagi waktu antara pekerjaan rumah dengan pekerjaan kantor. Bagi ibu-ibu yang kerja paruh waktu mungkin akan lebih mudah mengelola waktunya, tapi kendala terbesar sering menimpa ibu-ibu yang kerja full time. Tugas-tugas rumah tangga dari mulai mengurus anak dan suami sampai memasak harus bisa selesai, begitu pula pekerjaan kantor harus selesai.
Berikut ini tips-tips bagi anda para ibu:
  1. Mulailah dengan membagi tugas anda dengan suami, jangan sampai anda kelimpungan sendiri tapi suami anda hanya santai-santai aja dengan kesenangannya. Buatlah daftar pekerjaan, kemudian pilah-pilahlah mana yang bisa dikerjakan oleh anda, mana yang bisa dikerjakan oleh suami anda, atau mungkin anda berdua bekerja sama melakukannya.
  2. Sebelum anda berangkat ke kantor pastikan semua pekerjaan rumah anda telah selesai. Memang perlu latihan dan sedikit pengorbanan untuk memulainya.
  3. Ketika anda berangkat ke kantor simpanlah semua masalah rumah tangga anda dan sebaliknya. Dan usahakan untuk tidak membawa pekerjaan kantor ke rumah.
  4. Jangan lewatkan waktu makan pagi atau malam dengan keluarga anda. Karena waktu makan bersama akan membuat anda semakin dekat dengan keluarga.
  5. Buatlah agenda untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga anda, meskipun itu hanya jalan-jalan santai.
Suatu kebahagiaan bagi kita bisa menjalankan amanah yang diberikan oleh Allah SWT dengan sebai-baiknya. Begitu pula dengan keluarga dan pekerjaan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar